Kamis, 08 Oktober 2009

Kursus cake international




Hari Minggu pagi, ragu2 pergi..gak..pergi..gak.. pergi deh.., untuk pertama kalinya kursus kue di NCC. Ga terlalu susah dapet tempatnya ( lebih susah dapet parkirnya hehehe..). Akhirnya sampe dan terlambat . Bu fat lg ngaduk2 adonan buat Opera cake ( Jaconde cake ). Ini cake uenak banget nyoklat n berasa almondnya. Aku pernah beli di cake shop ***** tapi cuma berasa coklatnya aja. Ini yg dibilang bu fat opera palsu hihihi... Ingredientsnya lumayan banyak n mahal, enggak heran harga jadinya juga mayan, tapi kebayar ma puasnya..ga bakal nyesel..









Untuk cake kedua bu fat bikin Devil's food ( ga asik banget namanya ! ) tapi rasanya ampunnn.. lembut dan coklat bgt ( cocok buat yg ngaku chocolate lovers ). Kemarin bikin di loyang tulban di siram coklat ganache n dihias jg pake coklat.










Tus..tus.. yang ke tiga bu fat bikin Sacher Torte. Nah.. kalo yang ini kudu hati-hati bikinnya, karena kita harus membubuhkan tulisan 'Sacher' di atas kue nya kalo gak yah.. gak sah ( udah dipatent !! ) . Pada dasarnya ini sejenis butter cake tapi lezat bgt, ada rasa apricot jamnya n ganache coklatnya yg yummy..






Yang terakhir, tart classic Black forest, bu fat bikin yang model standart tapi ini kue mo di bikin model apa aja tetep menggoda iman..



0 komentar:

Posting Komentar

 

ovenjulie Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice