Minggu, 04 April 2010

Cookies hias , Royal Icing


Cookies besar uk 8 cm, harga Rp.7.500/ pcs, min 20 pcs

Paling-paling emang kalo bikin cookies cantiq.., repoooottt... banget ( repot ngusirin kids dari dapur.. xixixi ) setiap masuk dapur comot satu, yang ada kukis ku gak lengkap2.

Bikinnya dengan cara melukis satu2 kukis dengan royal icing, pilih warna2 ceria , gak masalah kalo warnanya tabrak lari.. yang penting keceee... ( haiyaaaa.. )

Cookies nama , uk 2,5 cm . Max 6 huruf yah.. harga Rp.7000 , min 20 pcs
Cookies hias ini bisa kita bikin sebagai isian goodies bag nya anak2, wedding gift, ucapan terima kasih, untuk hari raya juga bisa. Kalo 1 toples uk 1/4 kg Rp. 27.000, uk 1/2 kg Rp 54.000.
Pesen yukk.. harganya lebih bersahabat di banding toko sebelah lho..., rasa..? gak kalah.., dekor..? sama cantik.. :)

Ini aku share resepnya , kali aja ada yang mo coba sendiri dirumah
dari bukunya Lizzarni ( sedikit aku modif, ijin yah mbak.. )
Bahan kukis :
75 gr margarine
75 gr butter
100 gr gula halus
1 sdm maizena
1 butir kuning telur
200 gr terigu protein rendah ( kalo sempet sangrai dulu yah..)
30 gr coklat bubuk ( aku pake bensdrop )
1 sdm pasta coklat ( aku pake tofieco )
Bahan Royal Icing
250 gr gula icing / halus ( jangan pake gula donat yah.. )
50 gr putih telur
10 ml cuka masak / jeruk nipis / jeruk lemon
1 sdm pasta vanila ( jika suka )

Cara membuat kukis :
1. Masukan semua bahan kecuali tepung terigu, kocok selama 5 menit aja yang penting dah lembut n rata.
2. Campurkan adonan dengan sebagian terigu uleni dengan spatula sedikit- sedikit lakukan terus sampai kelembutan yang pas ( kadang2 kita tidak perlu menggunakan seluruh terigu )
3. Gilas di antara plastic ( supaya gak lengket ) lalu cetak2 sesuai selera.
* Apabila dirasa adonan terigu masih lembek jgn tambahkan terigunya nanti kukisnya keras, sebaiknya masukkan ke kulkas dulu selama 30 menit - 1 jam.
Cara membuat Royal Icing :
1. Masukan semua bahan, kocok dengan mixer dengan kec rendah dulu ( biar gula halus gak terbang )
2. Kec mixer dinaikan sampai kekentalan yang diinginkan.
3. Bagi ke dalam beberapa mangkuk, dan warnai sesuka anda.
4. Happy painting... :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ovenjulie Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice