Senin, 26 April 2010

Steam Cheese Cake


Lagi ujan gede di rumah, iseng2 cari resep yang gampang tapi enak.. nemu deh , Judule Steam cheese cake alias brownies kukus keju..xixixi.. mulai dari persiapan sampe kue di angkat dari klakat ( kukusan kotak yang tutupnya segitiga ) sekitar 3 jam !


Ya iyalah.. wong bikin kuenya sambil fb-an, terima telpon, ngupi-ngupi.. xixixi.. kalo ngukusnya mah cuma 20 menit :) Penampakan seperti ini, cantik. Rasanya.. cheesy sekali, secara ogud ( lhaaa.. ogud..) crazy banget ma keju.


Ma kasih banget buat Pak Sahak yang udah share resep ini, buat yang mo coba di rumah sendiri silahkan.., bisa dibuat dalam waktu 3 jam, 5 jam, atau 24 jam ( bikinnya besok2..xixixi..). Monggo..
Brownies Keju Kukus
A. 3 butir telur
100 gr gula pasir
1 sdm emulsifier ( aku pake 1/2 sdm quick )
B. 60 gr terigu serbaguna ( aku pake segitiga )
20 gr maizena
1 sdt garam
40 gr susu bubuk ( aku pake dancownya Timmy..xixixi)
C. 250 gr cream cheese
50 - 100 gr butter ( aku pake 50 gr anchor unsalted butter )
How to :
1. Panaskan kukusan.
2. Kocok bahan A sampai mengembang, lalu masukan bahan B sambil diayak. Aduk sampai rata dengan spatula.
3. Kocok bahan C sampai halus.
4. Masukan kedalam adonan terigu dan aduk sampai rata. Tuang kedalam loyang 22x22 ( aku pake 24x24 ), kukus dengan api besar selama 20 menit.
5. Mudahkan.. :)
5.

0 komentar:

Posting Komentar

 

ovenjulie Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice